Bisnis

Senin, 29 April 2019 - 01:25 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Tips Mengatur Keuangan untuk Startup Baru

Perlu Anda tahu bahwasannya salah satu criteria yang telah diminat investor, pihak bank, dan juga sebuah perusahaan financial pada bisnis startup baru yang ingin  ajukan pinjaman pendanaan merupakan laporan keuangan yang lengkap dan jelas. Pasti saja yang jadi hal paling krusial bagi pebisnis startup baru untuk bisa perlihatkan struktur financial yang dapat berguna untuk masa yang akan datang, baik untuk keperluan operasional atau pun pelapor eksternal. Nah, untuk itulah pada artikel berikut ini akan kami bahas tips yang paling tepat untuk mengatur keuangan oleh founder atau pemilik startup bru. Walaupun terkesan sangat merepotkan dan rumit, akan tetapi bisa jadi awal baik untuk kemajuan startup.

Tips mengatur keuangan untuk startup baru

Menentukan sistem yang tepat dan sesuai

Keuntungan lebih dari bisnis startup dengan sebuah perusahaan konvensional umumnya tak ada kegiatan yang ada kaitannya dengan keuangan secara rutin, seperti halnya bayar vendor di setiap harinya, terima deposit secara langsung dari para pelanggan seperti yang telah dihadapi oleh perusahaan konvensional lain. Untuk itulah silakan temukan sistem keuangan yang paling pas dengan karakter maupun kebiasaan operasional pada bisnis startup Anda, bila perlu lakukan review pada aplikasi pencatat arus kas yang nanti akan dipergunakan.

Pajak perusahaan startup

Pada awal masa berjalannya bisnis startup ini umumnya masih belum mempunyai penghasilan pajak sampai bisnis masuk tahun yang ketiga atau keempat. Dengan begitu tak aka nada banyak perbincangan yang dapat dilakukan terkait dengan pembatas kewajibab pajak. Idealnya sejak awalnya Anda Sudah dapat maksimalkan manfaat pajak, prioritas utama merupakan mulainya membatasi kewajiban pajak sebuah perusahaan.

Pilih akuntan secara tepat

Pada saat waktunya bisnis startup Anda butuh tenaga akuntan sebab keuangan yang jadi semakin besar, maka cari akuntan yang dapat dijadikan sebagai partner. Akuntan yang nanti akan dipekerjakan haruslah bisa mendiskusikan semua hal yang ada kaitannya dengan financial perusahaan sampai strategi financial perusahaan. Akan tetapi yang jadi prioritas merupakan sang akuntan haruslah bisa temukan cara tepat untuk kumpulkan uang secara tepat dan cepat dari para pelanggan, identifikasi metric financial sampai dengan mengambil keputusan yang terkoordinasi.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tips mengatur keuangan untuk startup baru yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Artikel ini telah dibaca 201 kali

Baca Lainnya